oleh

Biro SDM Polda Sulbar Berikan Pembekalan dan Latihan Kepada Para Personil Jelang Masa Pensiun.

-Mamuju, Sulbar-29 views

2enam.com  Mamuju :  Masa pensiun tentu merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari siklus pembinaan SDM Polri yang akan dialami oleh setiap pegawai negeri pada lingkungan Polri baik personel Polri itu sendiri maupun para ASN.

Namun masa Purna Bhakti bukan berarti waktunya untuk berhenti berkarya dan mengabdi, justru hak ini merupakan awal baru bagi kita untuk bisa sepenuhnya mengembangkan minat, bakat dan juga hobby dan berbagai rencana yang mungkin belum sempat direalisasikan pada waktu kita masih bertugas di lingkungan Polri.

Biro SDM Polda Sulbar Berikan Pembekalan dan Latihan Kepada Para Personil Jelang Masa Pensiun.

Terkait dengan hal tersebut, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulbar menggelar kegiatan pembekalan dan latihan menjelang masa pensiun di lingkungan Polri, Rabu (3/7/19).

Menurut AKBP Mashura,
Kegiatan pembekalan dan latihan jelang masa pensiun yang diselenggarakan di Aula Arya Guna Polda Sulbar ini mencatat 78 personil yang tidak lama lagi mengakhiri pengabdiannya sebagai abdi negara.

Menurut Karo SDM Kombes Pol Nuryanto yang memimpin dan membuka langsung kegiatan mengatakan memasuki masa Purna Bhakti setiap personil mesti memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat bermanfaat dalam menjalani masa Purna Bhakti nya nanti.

Untuk itu, melalui kegiatan ini dengan bekerjasama pihak Bank BTPN, setiap personil menjelang masa purna baktinya akan diberikan berbagai pelatihan dalam bentuk pembekalan serta pelatihan keterampilan bagi Pegawai Negeri Pada Polri akan memasuki masa Purna Bhakti dan jasa layanan perbankan.

Sesuai dengan tema kegiatan “Siap Purna, anda bahagia” melalui kegiatan ini Karo SDM berharap setiap personil memasuki masa Purna Bhaktinya memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat bermanfaat dalam menjalani masa Purna Bhakti nya nanti, Tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang berbeda Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan diri secara psikologis, mental maupun fisik sehingga terhindar dari gejala “Post Power Syndrome”.

Disamping itu, melalui kegiatan ini para personil yang akan memasuki purna baktinya akan siap menghadapi perubahan yang signifikan dimasa pensiun natinya, baik perubahan dalam halperan, kedudukan sosial bahkan finansial, yang menuntut para pensiunan melakukan perubahan sikap mental secara total karena melepaskan atribut Polri beserta fungsi, peran dan statusnya.

Untuk itu diperlukan langkah-langkah untuk mempersiapkan SDM Polri menjelang purna tugas yang berkualitas dengan pemberian materi-materi pembekalan dan pelatihan keterampilan, sebut Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura.

Nampak dalam kegiatan tersebut para peserta pelatihan dari personil Polda Sulbar dan jajarannya begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan.

Iptu H. Rasyid salah satu peserta dari pengiriman Polres Majene mengaku sangat senang dengan kegiatan ini karena akan memberikan bekal dimasa pensiunnya untuk berwirausaha.

“banyak pensiunan Polri, diluar sana yang tidak tahun apa yang akan dilakukan karena tidak memiliki bekal dan keterampilan usaha. Sehingga melalui acara ini akan sangat membantu masa depan kami selanjutnya,” tuturnya.
(Humas Polda Sulbar.)

Komentar