Biro Organisasi Setda Sulbar Penanganan 4+1 di Desa Babana

2enam.com, Mamuju Tengah : Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengunjungi Desa Babana, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sabtu 23 Desember 2023. Kunjungan dalam rangka melakukan penanganan permasalahan 4+1, khususnya stunting.

Permasalahan 4+1 yakni stunting, kemiskinan ekstrem, pernikahan anak, anak tidak sekolah dan pengendalian inflasi.

Kunjungan itu dipimpin langsung Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar Hamdani Hamdi didampingi Kabag. Tatalaksana dan Pelayanan Publik Subuki serta dua orang stafnya.

Di desa tersebut, memberikan bantuan sebanyak 20 paket berupa beras 5 kg dan telur kepada 20 ibu bersama anaknya yang terindikasi stunting. Secara simbolis bantuan itu diserahkan Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar Hamdani Hamdi.

Kepala Biro Organisasi Setda Sulbar Hamdani Hamdi menekankan pentingnya memperhatikan gizi anak dalam proses tumbuh kembangnya. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi, anak akan tumbuh sehat.

“Biasakan makan makanan bergizi misalnya telur, dan jangan dibiasakan makan kerupuk yang memiliki zat pengawet yang kurang baik untuk tumbuh kembang anak,” imbau Hamdani

Kegiatan itu merupakan aktivitas sosial di Desa Babana penutup akhir tahun 2023.

(rls)

Komentar