Binrohtal Polres Majene, Ustadz Arifin Roar : Rezki Itu Bukan Cuma Sekedar Harta

Majene, Sulbar9 views

2enam.com, Majene :  Program rutin bimbingan rohani dan mental Polres Majene terus saja dilancarkan sebagai upaya meningkatkan kualitas kinerja seluruh personil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hari ini, Kamis (25/8/22) kegiatan binrohtal kembali diselenggarakan di Masjid Nurul Ikhlas Polres Majene.

Wakapolres Majene Kompol Ujang Saputra menyebutkan kegiatan ini dilakukan untuk membangun karkter personil yang lebih bertanggung jawab, profesional dan humanis.

Setiap personil yang muslim kami wajibkan ikut. Sementara yang Non Muslim tetap mengikuti Binrohtal ditempat berbeda lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dengan tugas di lapangan.

“Binrohtal bertujuan positif untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Harapannya tentu pelaksanaan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih baik,” tutur Wakapolres.

Sementara itu, kegiatan binrohtal ini kembali dibawakan oleh Ustadz Arifin Roar, beliau menyebutkan sudah sepantasnya lisan ini selalu basa karena terus mengucapkan dzikir dan syukur atas segala limpahan rahmat Allah Subuhanahu Wataalah yang terus dicurahkan.

Jangan dikira rezki itu hanya sebatas harta saja, namun kesehatan dan terpenting ketaqwaan merupakan rezki agung yang harus terus kita syukuri. Betapa banyak orang yang hartanya melimpah namun kondisinya sakit-sakitan sehingga hartanya tidak bisa ia nikmati dengan baik.

Dan betapa banyak, lanjut Ustadz Arifin orang yang hartanya berlimpah namun ia hamburkan kejalan kemungkaran karena tidak adanya ketaqwaan yang tertancap dalam hatinya.

“Rezki itu bukan hanya sekedar harta, namun apa yang bisa kita nikmati sampai saat ini seperti bisa melaksanakan tugas dengan baik sebagai abdi negara adalah termasuk rezki yang sangat besar,” tuturnya.

Seperti biasanya kegiatan binrohtal ini diisi dengan kegiatan yasinan, nasehat agama dan di tutup dengan doa.

Humas Polres Majene

Komentar