Binrohtal Polres Majene Bahas Muhasabah di Tengah Bencana

Majene, Sulbar5 views

2enam.com, Majene : Akhir-akhir ini musibah berupa bencana alam silih berganti berdatangan baik itu longsor, banjir dan sebagainya. Hanya saja sebagai orang beriman kita harus yakin bahwa musibah adalah bagian dari ujian yang dapat mengantarkan kita lebih dekat kepada Allah Subuhanahu Wataalah.

Dalam Al-Qur’an Allah Subuhanahu Wataalah menyebutkan kerusakan dimuka bumi adalah ulah tangan manusia sendiri karena beragam maksiat yang dilakukan. Untuk itu, perlu adanya muhasabah ditengah musibah ini.

Diantara yang dapat kita lakukan agar terhindar dari segala ancaman adalah meningkatkan ibadah dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan. Lewat kegiatan binrohtal rutin ini adalah diantara cara terbaik meningkatkan keimanan kita untuk meyakini segala berita yang datang dalam al-qur’an bahwa alam akhirat itu pasti akan kita jumpai.

Salah satu ibadah yang dapat kita lakukan untuk menghindari musibah adalah dengan bersedekah, baik berupa materi maupun non materi. Karena pada dasarnya semua kalimat Toyyiba (baik) adalah sedekah.

“Jadi meski hanya berkata yang baik melalui nasehat kepada sesama sudah terhitung sedekah.”

Hal ini disampaikan langsung oleh Ustadz Arifin Roar saat kembali membawakan nasehat agama pada kegiatan rutin binrohtal Polres Majene, Kamis (9/12/21) di Masjid Nurul Ikhlas Mapolres.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Majene AKP Ujang Saputra beserta para pejabat utama lainnya dan para personil yang muslim.

Humas Polres Majene

Komentar