Bincang Santai di Kapal Perang RI TKL-813 Yang Sandar di Dermaga Lanal Mamuju

Sulbar258 views

2enam.com, Mamuju, – Komandan KRI TKL-813 Mayor Laut (P) Ardita Yudha P.,SH., M.Tr Opsla, menerima kunjungan Kepala Badan Intelijen Daerah Sulbar Bapak Bagus Suryo Nugroho, Dansub Satgas Bais TNI Letkol Inf Dwi Priyono dan Kepala Kantor Perbendaharaan Kemkeu RI Prov. Sulbar.

Bincang santai di atas Kapal Perang ini membahas situasi keamanan di wilayah Sulbar serta saling melakukan sharing informasi.

“Ini memang bincang santai ditemani segelas kopi dan pisang epe makanan khas Mamuju, namun perbincangan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi vertikal, diharapkan kita bisa memberikan masukkan-masukkan untuk kemajuan Prov. Sulbar yang kedepan akan menjadi daerah penyangga apabila Ibu Kota dipindah ke Kalimantan”, terang Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R., M.Tr. Hanla. M.M.

Turut hadir dalam bincang santai ini Kolonel Laut (P) Joni Sudianto KS Guskamla Koarmada II dan Kolonel Laut (T) Binsar Yuli Wijaya Siahaan, S.T, M.M Aslog Guskamla Koarmada II.

KRI TKL-813 ini sendiri malaksanakan patroli sepanjang ALKI II guna menjaga kemanan dan menjamin keselamatan bagi pengguna laut. Diperkirakan pada hari Sabtu tanggal 1 Februari 2020 akan melanjutkan pelayaran dan patroli di wilayah ALKI II.

KRI TKL-813 sendiri tiba di Mamuju siang hari Pukul 08.00 Wita dan disambut oleh seluruh prajurit Lanal Mamuju. Siang harinya sempat juga dibuka open ship bagi warga sekitar Mamuju yang ingin mengetahui spesifikasi Kapal Perang. Pada esok harinya Jumat 31 Januari 2020 Pukul 08.00 Wita akan dilaksanakan Joy Sailing di perairan Mamuju, dimana Forkopimda Prov. Sulbar akan berlayar bersama menggunakan KRI TKL-813.

(Pen Lanal Mamuju/John Tanno)

Komentar