oleh

Bincang Malaqbi di TVRI, Direktur Narkoba Polda Sulbar Jadi Narasumber.

-Sulbar-1 views

2enam.com, Mamuju : Direktur Narkoba Polda Sulbar AKBP Alpen menjadi salah satu narasumber dalam acara bincang malaqbi di stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) Sulbar.

Acara yang disiarankan secara langsung ini juga dihadiri Aspidum Kejati Sulbar Azward Samroddin, SH.MH dan Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Sulbar AKBP Herman, Senin (2/3/20).

Bincang malaqbi ini mengangkat tema “Anak Millenial Anti Narkoba”, Direktur Narkoba melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan upaya bersama untuk menyelematkan generasi milennial dari paparan narkoba.

Menurutnya, daerah Sulbar merupakan salah satu pasar yang sangat menjanjikan dalam peredaran narkotika secara ilegal, sehingga perlu pencegahan sedini mungkin sekaligus memberikan penindakan yang tegas kepada para pelaku.

“Pengaruh narkoba itu sangat rentan di Sulbar bahkan mencakup semua kalangan khususnya para generasi Milenial mulai dari anak muda, para murid maupun siswa-siswi,” tutur Dir Narkoba kepada Kabid Humas.

Bersamaan dengan itu, generasi yang sudah terpapar baiknya dilaporkan kepada kepolisian atau instansi terkait lainnya seperti BNN sehingga akan diberikan penanganan rehabilitasi medis dan sosial untuk membantu proses penyambuhannya.

Namun berbeda kasusnya jika yang sudah terpapar pihak keamanan sendiri yang langsung melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan, bukan lagi rehabilitasi tapi tindakannya sudah kerana hukum, jelasnya.

(Humas Polda Sulbar)

Komentar