oleh

Biddokkes Polda Sulbar Bagikan Ribuan Obat-obatan untuk Para Korban di Mamuju

2enam.com, Mamuju : Guna meringankan beban dan memenuhi kebutuhan para korban pasca gempa 6,2 Magnetudo yang menggoncang Sulbar khususnya Mamuju dan Majene, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat serta seluruh pihak terus menyalurkan bantuan kemanusiannya.

Kali ini Bid Dokkes Polda Sulbar bekerjasama dengan Pusdokkes Polri, Biddokes Polda Sulsel dan Bidokkes Polda Sulteng membagikan ribuan obat-obatan dan Vitamin kepada Korban Bencana Gempa.

Titik pembagian obat-obatan dan Vitamin fokus pada dua tempat yaitu Posko pengungsian Mamuju City dan Posko Tapalang, Selasa (19/1/21).

Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabid Dokkes) Kombes Pol Asmarahadi menyebutkan kegiatan ini merupaka salah satu upaya untuk membantu meringankan masyarakat mengingat kondisi cuaca pasca gempa kurang bersahabat jadi bantuan obat-obatan dan vitamin saat ini kami prioritaskan untuk para korban.

Sementara itu, secara umum warga yang berada dipengunsian mengaku sangat senang atas bantuan yang disodorkan kali ini oleh Kepolisian berupa obat-obatan dan vitamin.

“Pasalnya saat ini yang kami sangat butuhkan selain makanan adalah obat-obatan khususya untuk usia rentang agar bisa bertahan dilokasi pengunsian demi menghindari ancamangempa ataupun musiba lainnya,” tutur warga setempat.

Nampak warga berdatangan dan antri untuk mendapat obat-obatan, diantaranya obat demam dan batuk untuk anak-anak serta muliti vitamin bahkan minyak telon dan minyak kayu putih juga bagian dari aksi kemanusian kali ini.

Humas Polda Sulbar

Komentar