oleh

Bid Humas Polda Sulbar Gelar Pelatihan

2enam.com, Mamuju : Era keterbukaan informasi seperti saat ini mempunyai dampak yang baik disatu sisi, namun disisi lain juga memiliki dampak negatif dan sering digunakan oleh pihak-pihak tertentu demi mencapai tujuan pribadi atau kelompoknya.

Untuk mengantisipasi dampak Negatif dari hal tersebut sekaligus meningkatkan kemampuan dari para pengelola informasi di tubuh Polri, Bidang Humas Polda Sulbar menyelenggarakan pelatihan konten kreatif di Aula Mapolda Sulbar, Rabu (18/08/21) yang dibuka langsung oleh Kombes Pol Syamsu Ridwan selaku Kabid Humas.

Dalam amanatnya, Kabid Humas menjelaskan bahwa Keterbukaan membuat akses masyarakat akan informasi menjadi semakin luas, Masyarakat atau stakeholder dapat mencari informasi yang bermanfaat atau berguna demi kemajuan masyarakat luas, seperti informasi tentang kebijakan dan program-program pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah.

Namun, keadaan seperti ini juga sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menggali informasi-informasi yang negatif atas nama publik, Informasi yang belum jelas kebenaranya sering menjadi berita hoax yang menyebar di masyarakat.

“Di era keterbukaan informasi ini bagaikan 2 sisi mata uang yang memiliki sisi positif dan Negatif sehingga diharapkan para Personil Humas Mampu untuk meningkatkan citra Polri khususnya Polda Sulbar dan melakukan counter untuk informasi-informasi yang tidak benar dan menyesatkan”, Ungkap mantan Kapolres Bulukumba ini.

Rencananya Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari terhitung mulai hari ini hingga Jum’at (20/08/21) dan di ikuti oleh para Kasi Humas Polres Jajaran serta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Satker.

Humas Polda Sulbar

Komentar