oleh

BI Sulbar Salurkan Beasiswa Bagi Mahasiswa dan Siswa SMK

2enam.com, Mamuju : Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulbar, meluncurkan beasiswa bagi mahasiswa dan pelajar SMK. Beasiswa tersebut bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Kepala BI Perwakilan Sulbar, Hermanto menyebutkan, beasiswa tersebut diberikan kepada 60 orang mahasiswa di Unsulbar dan 20 orang siswa SMK di 8 SMK di Sulbar.

“Per orang mahasiswa itu diberikan Rp 1 juta perbulan selama 1  tahun, kalau SMK per orang Rp 750 ribu,” kata Hermanto.

Menurutnya, Untuk SMK ini tahun kedua. Untuk SMK ini menjadi yang terbanyak yang diberikan BI. Provinsi lain itu tidak sampai 8, paling 3 atau 4. Kondisi di Sulbar sangat memungkinkan memberikan beasiswa untuk SMK

“PSBI merupakan bagian dari bagaimnaa kepedulian kami BI di sektor pendidikan PSBI juga ada untuk UMKM, dunia pendidikan, maupun yang bukan binaan kami.Kalau UMKM harus kelompok.,” ungkapnya.

Ia berharap PSBI tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk keberlangsungan dunia pendidikan. Terutama bagaimana menciptakan generasi muda yang unggul di Sulbar.

Bagian Kemahasiswaan Unsulbar, Latif Dolla membenarkan, ada beasiswa bagi 50 mahasiswa Unsulbar. SK kolektifnya untuk satu tahun, Rp 1 juta per bulan.

“Ada juga pelatihan dari BI. Sudah lama, sekitar empat tahun. Mahasiswa diseleksi untuk menerima beasiswa,” sebut Latif.

Menurutnya, mahasiswa tersebut diseleksi dari BI. Pendaftarannya Online. Mahasiswa di tes. Beasiswanya langsung menerima uangnya di rekening.

“Yang penting tidak menerima beasiswa lain,” sebutnya.

M4R10

Komentar