oleh

Bhayangkari di Polres Majene Peringati Maulid

2enam.com, Majene :  Jika sebelumnya perayaan maulid di Masjid Nurul Ikhlas telah dilaksanakan dengan sederhana oleh Polres Majene, kali ini giliran bhayakari yang tidak mau kalah mengespresikan kecintaannya kepada Nabi Sallalahu Alaihi Wasallam lewat kegiatan maulid.

Berbeda dengan perayaan maulid sebelumnya yang hanya diisi dengan bacaan Al-Qur’an dan nasehat agama tanpa hiasan khas maulid berupa Tiri dan Telur, perayaan maulid kali ini nampak lebih meriah.

Hal ini ditandai dengan meriahnya hiasan maulid berupa tiri dan telur yang di pajang dan memenuhi setiap sudut dan pinggiran ruang masjid.

Hiasan tiri yang dipenuhi telur, buah-buahan dan selainnya juga beragam untuk memikat perhatian setiap jamaah yang hadir.

Tema maulid kali ini adalah mari kita tanamkan keteladanan nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam untuk mencapai kebahagian dunia dan akhirat, Kamis (12/11/20) di Masjid Mapolres.

Mewakili Kapolres Majene, Kepala Bagian Operasi Polres Majene AKP Ujang Saputra sendiri dalam sambutan mengapresiasi upaya para bhayangkari untuk mendukung kinerja para suaminya (Polisi) dan berharap eksistensi banyangkari guna meningkatkan citra Polri semakin baik.

“Terimakasih ibu Kapolres atau ketua Bhayangkari Cabang Majene atas terselenggaranya kegiatan maulid ini yang lebih meriah dan semoga berkah sesuai harapan tema maulid kali ini,” tutup Kabag Ops.

Sementara itu, hikmah maulid yang disampaikan oleh Ustad Abd. Rahmat Hasa selain mengulas kembali sedikit sirah atau kisah perjalanan hidup nabi, pihaknya juga menyampaikan beberapa hal terkait yang menjadi sumber kebahagian khususnya dalam rumah tangga.

Diantara sumber kebahagian tersebut adalah membimbing istri yang sholeha dan anak yang sholeh dan sholeha.

Disebutkan ada 3 ciri-ciri Istri yang sholeha yaitu istri yang pandai bersyukur, istri yang pandai menutup kekurangan dan aib rumah tangga serta Istri yang selalu tampil bahagia di depan suaminya, tuturnya.

Harapannya peringatan maulid maulid ini sebagai bentuk cinta kepada nabi akan mendorong kita untuk memperoleh kebahagian dunia akhirat.

Diman

Komentar