Bhabinkamtibmas Polsek Tutar Polres Polman Mengantar Jenazah Ke Pemakaman

2enam.com, Polman: Banyak kiat khusus yang bisa dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Selain selalu hadir disetiap kegiatan di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas juga bisa hadir dalam pemakaman warga yang meninggal dunia untuk turut belasungkawa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tutar Polres Polman wilayah binaan Desa Tubbi Aipda Marchelius menghadiri pemakaman almarhum Erwin yang neninggal dunia karena sakit serta mengantar dan mengusung jenazah ke lokasi pemakaman Papparandangan Desa Tubbi Kec. Tutar Kab. Polman. Rabu (23/11/2022).

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Aipda Marchelius berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tabah dan semoga diberikan kesabaran untuk menghadapi musibah yang dialami ini.

Baco salah seorang keluarga Almarhum sekaligus merupakan Kepala Desa Tubbi mengatakan “Kami sangat berterima Kasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas, bapak Polisi yang selalu hadir ditengah tengah kami dalam keadaan suka maupun duka”. Tuturnya.

Sementara itu Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono, SH, S.IK, M.Pd melalui Kapolsek Tutar Ipda Rahman, S.Sos,. M.Si mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin komuniksi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat salah satunya melayat dan mengantarkan jenasah warga yang meninggal dunia.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Polisi akan semakin dekat dengan masyarakat dan di cintai masyarakat guna mewujudkan situasi aman dan tenteram,”ujar Kapolsek Tutar.

Humas Polres Polman

Komentar