Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu Hadiri Musrenbang Desa Pedanda

2enam.com, Pasangkayu : Untuk meningkatkan peran serta dalam pemberdayaan masyarakat dengan selalu memberikan wawasan kepada masyarakat tantang pentingnya sistem pembangunan nasional beserta prosedur peraturan perundangan yang berlaku, Bhabinkamtibmas memiliki andil besar dalam hal itu.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Desa Pedanda Polsek Pasangkayu Polres Pasangkayu Bripka Nurman Nurdin menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang ) dalam rangka pembahasan dan penetapan rencana kerja pemerintah desa tahun 2023 yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Pedongga Dusun Polemaju Desa Malei Kec. Pedongga Kab. Pasangkayu Rabu  (21/02/2024).

Keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi desa binaan serta masyarakatnya. Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di desa atau Kelurahan binaannya masing-masing.

Dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Nurman juga menyampaikan himbauan kamtibmas, selain itu Bhabinkamtibmas berharap program-program yang di susun dapat berjalan dengan baik sehingga dapat mensejahterakan warganya.

“Semoga program yang di susun nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa/Kelurahan,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Pasangkayu IPTU Mustamir S.H saat dikonfirmasi ditempat terpisah menyampaikan pada seluruh anggota Bhabinkamtibmas, agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas agar terus berkoordinasi dan bersinergi dengan Babinsa serta unsur-unsur terkait di wilayahnya”tutur Kapolsek.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar