Bhabinkambitmas Polres Pasangkayu Pasang Himbauan Mudik Aman diseluruh Desa Binaanya.

2enam.com, Pasangkayu : Dalam Rangka Menjaga keamanan dan Pemeliharaan Kamtibmas dilingkungan pemukiman Bhabinkamtibmas memasang himbauan kamtibmas jelang mudik Lebaran Idul Fitri, Rabu (4/4/2024)

Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pasangkayu melaksanakan sosialisasi dan memasang selebaran himbauan ke lokasi pemukiman warga di masing-masing Kelurahan dan Desa binaannya.

Dalam selebaran tersebut disampaikan bahwa sehubungan dengan hari raya idul fitri dan Cuti bersama Dalam menghadapi mudik, Sat Binmas Polres Pasangkayu menghimbau kepada masyarakat:

1. Periksa rumah sebelum ditinggalkan dalam keadaan kosong seperti pintu, jendela, kompor,
alat listrik, dll.

2. Laporkan atau titipkan rumah kepada petugaskeamanan setempat, tetangga bila ditinggaldalam keadaan kosong dalam waktu tertentu, memberikan lampu penerangan di luar rumah.

3. Sebelum melaksanakan perjalanan jauh, cek Kondisi kendaraan,jangan bawa barang Berlebih, patuhi peraturan berlalu lintas dan
berdo’a untuk keselamatan.

4. Simpanlah barang berharga, dokumen penting di tempat aman atau titipjan ke kantor polisi terdekat.

5. Bila lelah dalam perjalanan gunakan Pos PAM Kepolisian untuk beristirahat.

6. Selalu memperhatikan berita dan informasi  tentang Jalur mudik dan daerah yang di lalui
melalui berbagai media.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kasat Binmas IPTU Ludiyanto membenarkan adanya giat tersebut , memberikan himbauan disetiap rumah warga dan pemukiman sangat efektif untuk bersama sama menjaga keamanan bersama menjelang berakhirnya ramadhan dan menyambut mudik “tuturnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar