oleh

Besok, Surat Suara Tiba di Mamuju

2enam.com, Mamuju : Surat suara yang bakal digunakan di Pilkada Mamuju 2020 sudah tiba di Makasar. Hari ini juga bakal dibawa ke Mamuju. Melalui mobil box yang sudah disiapkan.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, sedikitnya ada 85 dos berisi surat suara bakal dibawa ke Mamuju. Rencananya besok sekira pukul 9 atau 10 pagi sudah tiba di Mamuju. Langsung dimasukkan ke dalam gudang logistik.

“Langsung berangkat hari ini. Tidak boleh lagi bermalam. Insya Allah besok sudah ada di Mamuju,” kata Hamdan, Minggu 15 November.

Dijelaskan Hamdan, setibanya di Mamuju surat suara tidak langsung dilipat dan disortir. Sebab, tenaga pelipatan terlebih dahulu harus di rapid tes. Rencananya penyortiran paling lambat dilakukan hari Selasa.

“Seluruh proses pada pendistribusian surat suara tersebut turut diawasi baik oleh Bawaslu, maupun dari pihak kepolisian,” jelas Hamdan

Hamdan mengaku, dirinya bersama Rusdin Ketua Bawaslu Mamuju berada di Makassar untuk memastikan pendistribusian surat suara Pilkada Mamuju itu berjalan sesuai rencana. Empat polisi bakal mengawal surat suara tersebut.

Sekadar informasi, jumlah surat suara untuk Pilkada Mamuju Tahun 2020 ini sebanyak 162.218, disesuaikan dengan total keseluruhan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sebelumnya telah ditetapkan. Ditambah dengan surat suara cadangan sebanyak 2,5 Persen dari jumlah DPT, serta 2 ribu lembar surat suara yang dipersiapkan jika dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

M4R10

Komentar