Bertemu Menteri Bahlil, Pj Gubernur Paparkan Potensi Investasi di Sulbar

2enam.com, Jakarta : Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menerima kunjungan Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Pada pertemuan tersebut, Pj Gubernur Akmal Malik memaparkan tentang potensi investasi dan kekayaan sumber daya alam (SDA) Sulawesi Barat.

“Sulbar ini sangat kaya dengan sumber daya alamnya. Di daratan dan lautan. Potensi perikanan misalnya kalau dikelola dengan investor yang tepat akan mendatangkan kebaikan dan kesejahteraan bagi masyarakat di sana,” terang Akmal Malik.

Data yang dihimpun menunjukkan, Provinsi Sulbar mengandung potensi batu bara sebanyak 232 juta ton dan cadangan sebesar 19 juta ton di Kabupaten Mamuju.

Potensi lainnya adalah bijih besi yang ditemukan di Kabupaten Polewalimandar dengan potensi mencapai 81,7 juta ton floating ore tersebar di Kecamatan Tapango, 328 ribu ton di Kecamatan Anreapi, dan 6.000 ton di Kecamatan Binuang.

Terkait dengan potensi sumber daya alam Sulbar yang melimpah tersebut, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia kepada Pj Gubernur Akmal Malik menyebutkan akan segera melakukan kunjungan ke Tanah Mandar.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk memantau langsung potensi sumber daya alam Sulbar yang bisa dipasarkan kepada para calon investor.

“Kami dalam waktu dekat akan berkunjung ke Sulbar untuk melihat potensi sumber daya alam di sana yang baik untuk investasi,” tutur Bahlil kepada Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik.

(rls)

Komentar