oleh

Beredar Berita Ijazah Palsu,Ado Angkat Bicara

-Mamuju-6 views

2enam,com, Mamuju : Setelah beredar di beberapa media online dan beberapa media sosial terkait ijazah Ado Mas’ud yang merupakan salah satu calon wakil Bupati Mamuju yang berpasangan dengan Calon Bupati Sitti Sutinah Suhardi, Ado angkat bicara.

Ado Mas’ud mengatakan, setelah di tetapkan dirinya bersama pasangannya untuk menjadi pasangan calon dalam pilkada Mamuju itu artinya secara syarat calon sudah memenuhi.

“Soal sah tidaknya kalau ada yang mengatakan bukan ranah KPU dan Bawaslu nanti di pengadilan pertanyaan saya apakah ijazah kita sekarang ini sudah diputuskan di pengadilan?,”Kata Ado Mas’ud di hadapan sejumlah wartawan,Rabu(23/9/2020).

Tudingan dugaan Ijazah palsu yang di alamatkan kepada Ado Mas’ud belakangan ini, menurutnya, sebagai syarat untuk melakukan laporan balik atas pencemaran nama baiknya sudah sangat wajar, namun pihaknya masih mengkaji apakah melakukan laporan balik atau tidak.

“Lagi-lagi pertanyaan saya kalau itu kita mau dengar apakah ijazah kita semua pernah diputuskan di pengadilan?,”ungkapnya.

“Kalau saya bikin Ijazah sendiri, saya print sendiri nah itu namanya baru palsu kan. Tapi lagi-lagi KPU dan Bawaslu sudah melakukan Verifikasi semua bakal calon di lakukan untuk itu,” sambung Ado’

Terkait soal NIM Ijazah, Ado katakan, itu Nim domain kampus, bukan Mahasiswa. Mahasiswa di manapun bukan dia yang membuat Nim, itu pihak kampus, itu pihak Yayasan, Terkait itu munculnya di portal ya sisa di klarifikasi. L2Dikti juga sudah menyatakan itu sah, itu secara tertulis bukan secara lisan.

“Tetapi saya menghargai upaya lawan kita untuk mencari-cari kesalahan saya, mereka berupaya untuk kotak kosong, kan begitu. Kita menghargai upaya itu, tetapi bagi saya ini biasa-biasa saja di alam demokrasi,” ucap Ado Mas’ud sambil melepas tawa canda ke arah Awak media.

(MRz)

Komentar