oleh

Berdakwah Dengan Narasi Membangun, Wahdah Islamiyah Disambut Warga Pedesaan

2enam.com, Mamuju : Wahdah Islamiyah adalah gerakan dakwah yang mengusung konsep pertengahan (Wasathiyah) untuk pemurnian dan penyucian sifat Tauhid dan akidah umat Islam dari segala kemusyrikan.

Gerakan tersebut berbentuk seruan kepada segenap lapisan masyarakat agar menjalankan kalimat syahadat yang telah mereka ikrarkan secara konsisten. Ungkap Ali Akbar Humas Wahdah Islamiyah Mamuju, (23/03/21).

Kata Ali Akbar, Wahdah Islamiyah menjadikan akidah Ahlussunnah wal Jamaah sebagai manhaj dan dasar bagi pandangan dan gerakannya.

“tak heran jika wahdah Islamiyah sangat mudah diterima oleh kalangan masyarakat karena jauh dari sifat takfiri atau mudah mengkafirkan kelompok lain,” jelasnya

Pengkuan yang sama juga disampaikan Sekcam Tommo Muh. Rudi, SH. Menurutnya kehadiran Wahdah Islamiyah di Kecamatan Tommo sudah dirasakan banyak warga utamanya pada program pengajaran baca Al Quran.

“Program pembelajaran baca Al Quran di Wahdah ini luar biasa sekali, bukan hanya anak-anak yang diajari mengaji, tapi orang tuanya juga sekaligus,” terangnya

Makanya saya berharap kedepan Wahdah Islamiyah harus bisa hadir disemua desa di kecamatan Tommo.

Lanjut Sekcam Tommo, kedepan Pemerintah Kecamatan butuh sinergi dengan semua elemen masyarakat, termasuk ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU dan Wahdah Islamiyah, dalam mendorong pembangunan di daerah tersebut.

Menurutnya, pembagunan bukan hanya membangun sarana dan prasarana pendidikan, pasar, jalan atau kantor, akan tetapi perbaikan kondisi ummat juga bagian dari pembangunan itu sendiri.

Semoga kehadiran wahdah Islamiyah dengan konsep dakwah yang santun dan humanis akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari upaya pemerintah kecamatan Tommo mendorong pembangunan dari berbagai sektor.

Ummat ini senantiasa butuh siraman kalbu dengan narasi dakwah yang membangun kesadaran, baik kesadaran sebagai warga negara dan kesadaran sebagai ummat yang beragama. pungkasnya

AA

Komentar