Bendera Palestina Hiasi Pawai Takbiran di Mamuju

Mamuju, Sulbar120 views

2enam.com, Mamuju : Ada yang berbeda dalam pelaksanaan takbir keliling, di Anjungan Pantai Manakarra, Selasa 4 Juni, kemarin.

Rombongan remaja masjid Nurul Iman Rangas, membawa bendera Indonesia dan Palestina. Kedua lambang negara itu dikibaskan di atas truk, selama takbir keliling berlangsung.

Bendera Palestina Hiasi Pawai Takbiran di Mamuju

Menurut salah seorang remaja masjid, Muhammad Erwin, bendera tersebut dibawa sebagai penyemangat. Sekaligus memperlihat dua esensialitas yang patut dijaga umat Islam; Menjaga keutuhan NKRI dan mendukung perjuangan bangsa Palestina.

“Sebagai warga negara, persatuan wajib kita kukuhkan. Sedangkan sebagai umat muslim, kita patut mendoakan saudara-saudara kita dalam perjuangannya mempertahankan Al-Quds,” kata Erwin.

Bendera Palestina Hiasi Pawai Takbiran di Mamuju

Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari menilai, mencuatnya bendara Palestina merupakan bentuk solidaritas umat Muslim. Penanda jika tak ada sekat apapun yang membatasinya. Baik antar agama, suku, ras, dan bangsa.

“Sesungguhnya umat Muslim itu bersaudara. Munculnya bendera tadi adalah bentuk solidaritas, untuk saudara-saudara kita yang ada di Palestina,” tandas Irwan. (Saharuddin Nasrun/red)

 

 

Komentar