oleh

Bekas Puntung Rokok Jadi Sorotan Kapolda Sulbar.

-Sulbar-1 views

2enam.com, Mamuju :  Saat ini seluruh personil akan lebih berhati-hati untuk membuang puntung rokoknya selepas merokok. Paslanya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si telah membuat kesepakatan kepada seluruh personilnya.

Kesepakatan tersebut adalah dimana setiap personil akan mendapat hukuman berupa skot jump atau semacamnya jika ditenemukan batang rokok yang dibuang sembarangan.

Hukuman ini berlaku mulai dari Direktur yang merokok hingga seluruh personil, siapapun orangnya akan kena skot jump jika ditemukan puntung rokok.

Setiap puntung rokok akan dihukumi sepuluh kali skot jump. Kapolda menyebutkan pagi ini saya ditemani ajudan mendapati 114 batang rokok yang berserakan.

Jika 114 ini saja dikalikan sepuluh jadinya 1.140 kali skot jump, jadi mulailah saat ini lebih memperhatikan kebersihan utamanya saat membuang batang rokok jangan sampai kena sangksi, kata Kapolda.

Masih kata Kapolda, pemandangan seperti ini tentu sangat mengganggu dan akan berdampak pada kebersihan hingga kesehatan, sehingga perlu ada kesepakatan bersama demi menjaga lingkungan kita tetap asri, sambung Kapolda, Kamis (12/3/20) usai pelaksanaan apel pagi.

Usai pengarahan, seluruh personil juga diarahkan untuk memungut setiap batang rokok yang ada demi menjaga kebersihan mulai dari halan kantor hingga di plet (rumah susun).

(Humas Polda Sulbar)

Komentar