oleh

Begini Program Direksi Perusda Yang Baru

-Mamuju-109 views

2enam.com, Mamuju, – Setelah dilantik sebagai Direktur Utama Perusda Kabupaten Mamuju, Abdul Gafur mengatakan, akan melakukan konsolidasi kepada Direksi yang lama untuk inventaris aset Perusda. Pernyataan tersebut disampaikan kepada wartawan usai dilantik di lantai III kantor Bupati Mamuju, Senin (7/10/2019).

“Tentu yang pertama, saya sebagai Direktur Utama dan tiga Direksi lainnya akan melakukan konsolidasi kepada pengurus yang lama karena tentu kami harus menginventarisir semua aset-aset yang sudah di desposisi atau yang sekarang terdaftar di aset Perusda,”ujarnya.

Setelah itu, kata Abdul Gafur, pihaknya akan melakukan survei terhadap kekayaan daerah untuk memaksimalkan pengelolaan.

“Tentu kedepannya, kita harus memberikan kontribusi yang positif terhadap daerah dalam bentuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sah menurut hukum sesuai dengan perundang-undangan dimana itu harus betul-betul dikelola secara profesional,”kata Abdul Gafur.

“Sekmen atau sektornya apa, kita akan lihat dari aset-aset Pemda yang mungkin belum terlalu maksimal untuk dikelola, Perusda akan hadir disana untuk memaksimalkan hal tersebut,”sambungnya.

Terkait penyertaan modal, Abdul Gafur mengatakan, tentu dibarengi dengan program-program yang merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Termasuk didalamnya, berkontribusi dengan Pemda dalam bentuk PAD yang sah, kemudian penyertaan itu sebagai langkah awal untuk menjadikan aset daerah ini bisa beroperasional,”pungkasnya.

(Eka/*)

Komentar