oleh

Begini Hasil Rapat Forkopimda Yang Dipimpin Langsung Presiden RI

-Mamuju-18 views

2enam.com, Mamuju, – Setelah mengikuti rapat Forkopimda di Jakarta beberapa waktu lalu, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menjelaskan hasil dari rapat tersebut kepada sejumlah awak media di mamuju, Sabtu (16/11/2019). Ia mengatakan, bahwa Presiden RI, Joko Widodo menekankan kepada Forkopimda mengenai peningkatan kinerja.

“Yang pertama, menyangkut bagaimana kita meningkatkan  kinerja, dari pemerintah serta jajaran, sampai kepada tingkat daerah,”ujar Bupati Mamuju.

Selain itu, Ia mengatakan, bahwa Presiden juga menekankan terkait penegakan hukum disetiap daerah.

“Presiden menekankan agar seluruh jajaran penegak hukum, dapat melaksanakan penegakan hukum sesuai dengan tugas dan fungsinya dan diupayakan, tidak ikut dalam kegiatan-kegiatan yang mengakibatkan suatu penyimpangan,”katanya.

Habsi Wahid juga menjelaskan,bahwa Presiden RI, juga menekankan kepada TNI dan Polri untuk menjaga investasi yang masuk ke daerah.

“Sehingga investasi ini jangan sampai kita hambat, tetapi harus diberikan rasa nyaman dan keamanan untuk ikut berinvestasi disetiap Daerah,”tutur Habsi Wahid.

Lebih lanjut Habsi Wahid menjelaskan, bahwa Presiden RI juga mengimbau kepada Pemerintah Daerah agar izin-izin tidak terlalu birokrasi, diperpendek izin itu.

“Sehingga orang yang akan masuk kedaerah kita untuk berinvestasi, merasa mendapatkan suatu pelayanan yang baik,”pungkasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan, bahwa Presiden RI juga menekankan, bagaimana kerjasama antara Forkopimda, untuk memperkuat sistem pemerintahan disetiap daerah.

“Dari penekanan-penekanan Presiden RI ini, tentu kita akan segera jabarkan dan tentu akan kita lakukan rapat kerja ditingkat kabupaten untuk menjabarkan petunjuk Presiden RI,”tutup Habsi Wahid.

(eka)

Komentar