Bawaslu Sulbar Pastikan Kesiapan Pengawasan Pemilu 2024

2enam.com, Mamuju : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar melaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, di Lapangan Ahmad Kirang, Mamuju, Senin 4 Desember.

Apel siaga tersebut dimaksudkan untuk memastikan kesiapan para perangkat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam menghadapi Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Sulbar, Nasrul Muhayyang mengatakan, Apel Siaga Pengawasan kali ini dihadiri seluruh bawaslu kabuapten beserta jajarannya baik di tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

“Bawaslu akan selalu mengutamakan pencegahan sebelum masuk di penindakan pelanggaran. Bawaslu Sulbar berencana akan mengumpulkan jajarannya hingga ke tingkat desa untuk memastikan tidak adanya pelanggaran di tahapan kampanye,” ojarnya .

Pengawasan di masa kampanye menitikberatkan pada beberapa hal. Seperti pengawasan rapat umum, pertemuan terbatas dan tatap muka, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK), bahan kampanye, kampanye di media massa, media sosial dan di kegiatan lainnya.

Asistem I Pemprov Sulbar, Herdin Ismail menuturkan, Pemprov Sulbar sangat mendukung jalannya Pemilu dan Pilkada 2024. Melalui Apel Siaga Pengawasan, diharapkan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada bisa berjalan tanpa kendala.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politk (Kesbangpol) Sulbar juga telah membuka desk pemilu. Desk ini dimaksudkan sebagai wadah untuk menyelesaikan setiap pelanggaran semasa Pemilu 2024.

“Pemprov Sulbar berkomitmen mendukung penuh penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024,” ungkapnya.

rls

Komentar