oleh

Bawaslu Sulbar Gandeng Stakeholder Perkuat Sinergitas Sukseskan Pemilu 2019

-Mamuju, Sulbar-12 views

2enam.com, Mamuju : Perkuat sinergitas sukseskan pemilu, Bawaslu Sulbar gelar rapat koordinasi dengan mitra kerja, di d’Maleo Hotel and Convention, Jumat 7 Desember.

Rapat berlangsung di ruang Kasuari. Diikuti komisioner KPU Sulbar, Kesbangpol Sulbar, Polda Sulbar, Ombudsman Sulbar, Kejaksaan Negeri Mamuju dan para awak media. Hadir pula Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Kabinda Sulbar Susetyo dan Ketua KPU Sulbar Rustang sebagai pemateri.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo mengatakan, rakor digelar untuk membangun kesepahaman mitra kerja. Khususnya mengawal dan membahas upaya preventif menekan angka pelanggaran pemilu.

“Kami menyadari betul partisipasi mitra kerja ini, menjadi salah satu penentu dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai,” ujar Sulfan Sulo.

Khusus awak media, Sulfan mengaku jika peran serta media sangat membantu Bawaslu. Tak hanya melakukan pemberitaan, namun menjadi stimulus bagi warga untuk menggunakan hak pilihnya.

“Media tak memulu bergelut pada perebutan kekuasan. Tapi ikut berperan serta mengubah stigma warga untuk memilih,” sebutnya.

Tak hanya itu, menurut Sulfan, kehadiran media mampu mengedukasi warga untuk menempuh cara berpolitik yang cerdas dan sehat. Di antaranya tidak mengumbar isu Sara dan hoax.

“Dengan demikian, hak pilih warga bisa digunakan sebaik mungkin. Tentu kondisi ini bisa memacu meningkatkan angka partisipasi pemilu,” tandas Sulfan. (54h*)

Komentar