oleh

Bawaslu Sulbar Raih Penghargaan Bawaslu Award 2019

2enam.com, Jakarta , – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendapat penghargaan pada Bawaslu Award 2019 di Jakarta, Jumat 25 Oktober kemarin.

Dari 12 kategori pada Bawaslu Award 2019, Bawaslu Provinsi Sulbar mendapatkan penghargaan pada kategori Penyelesaian Sengketa Terbaik.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Sulbar, Sulfan Sulo kepada wartawan saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Sabtu (26/10/2019).

“Jadi, penghargaan itu kami peroleh setelah berhasil menyelesaikan sengketa pada Pemilihan Umum (Pemilu) April kemarin,”kata Sulfan Sulo.

Tujuan diberikannya penghargaan tersebut, kata Sulfan Sulo, adalah bentuk apresiasi Bawaslu RI terhadap Bawaslu Provinsi Sulbar yang telah melakukan pengawasan Pemilu 2019.

“Artinya, itu adalah apresiasi kepada kami yang telah melakukan pengawasan Pemilu kemarin dan juga sebagai penilaian bagi kerja kita selama ini,”ujarnya.

Lanjut Sulfan Sulo mengatakan, bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada pihaknya setelah mampu menyelesaikan beberapa sengketa pada Pemilu 2019.

“Jadi, penghargaan tersebut kami terima setelah menyelesaikan tujuh sengketa yang terjadi pada Bawaslu Provinsi,”tutup Sulfan Sulo.

(Eka/*)

Komentar