oleh

Bawaslu Mamuju Proses Laporan TINA-ADO Terkait Camat Kalukku

-Mamuju-2 views

2enam.com, Mamuju : Camat Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Hardu, resmi dilaporkan ke Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mamuju oleh tim hukum salah satu pasangan bakal calon Bupati Mamuju.

Menurut ketua tim hukum salah satu pasangan bakal calon Bupati Mamuju, Abdul Wahab, pihaknya mendatangi kantor Bawaslu Kabupaten Mamuju di jalan Pengayoman Mamuju, tadi sore.

“Kami melaporkan saudara Hardu karena diduga telah melakukan pelanggaran-pelanggaran netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),”kata Abdul Wahab, Minggu 23 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya menilai Camat Kalukku tersebut tidak netral dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Mamuju 9 Desember 2020 mendatang.

“Kenapa ada Camat bertanya ke warganya soal siapa pilihannya di Pilkada nanti, apa urusannya camat bertanya itu ke warga,”katanya.

Abdul Wahab juga mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyerahkan beberapa bukti pelanggaran beserta dua orang saksi kepada Bawaslu Kabupaten Mamuju.

“Kami sudah menyerahkan bukti pelanggaran beserta saksi, tinggal menunggu keputusan Bawaslu Kabupaten Mamuju,”kata Abdul Wahab.

Dia berharap Bawaslu Kabupaten Mamuju segera menindaklanjuti laporan tersebut, sebab Bawaslu RI sendiri telah merilis bahwa Kabupaten Mamuju adalah salah satu daerah yang rawan pelanggaran saat pemilihan.

“Tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Mamuju akan terjadi lagi hal serupa,”katanya.

Sementara itu pihak Bawaslu Mamuju dalam hal ini komisioner Bawaslu Kabupaten Mamuju Faisal Jumalang saat di konfirmasi Mengatakan sejak kemarin telah masuk surat laporan yang di lakukan Tim salah satu bakal calon Bupati dan wakil Bupati Mamuju.

“Sudah sementara proses laporannya kuasa hukum Tina-Ado,”kata Faisal.

(MRz)

Komentar