oleh

Basarnas RI Akan Menempatkan KN. SAR PARIKESIT SAR – 251. di Mamuju

2enam.com, Mamuju :  Untuk mendukung tugas Basarnas Mamuju dalam melakukan pencarian orang. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) RI akan menempatkan KN. SAR PARIKESIT SAR – 251. Mamuju ( Project number S – 041 )wilayah kerja SAR Mamuju.

Kepala Basarnas Mamuju, Saidar mengatakan bahwa bantuan kapal SAR untuk Mamuju akan segera diserahkan dalam dekat. alut SAR yang baru tersebut merupakan kapal kelas 2 dengan tipe kapal cepat berteknologi canggih dan mampu menahan ombak.

” Kapal tersebut akan digunakan untuk membantu pertolongan di laut, apalagi wilayah kerja SAR Mamuju merupakan daerah yang rawan bencana alam dan juga sebagai jalur ALKI dua,” kata Saidar, Rabu (19/05/2021). Dia mengatakan kapal SAR tersebut memiliki spesifikasi panjang 40 meter lebar 7,80 meter, tinggi geladak utama 3,60 meter serta memiliki kecepatan maksimal 30 knot.

“Kapal berbahan alumunium ini memiliki 3 mesin 1400 hp dengan endurance 60 jam dan daya jelajah 1200 Nm dengan kecepatan 20 knot,” tambah dia.

Saidar juga mengatakan bahwa kapar tersebut akan ditempatkan di Kec. Kalukku Mamuju. Pemerintah Sulawesi Barat telah menyiapkan lahan pembangunan dermaga seluas 1/2 hektar.

” kita telah melakukan surfey dan indentifikasi mengenai rencana pemberian lahan pembangunan dermaga oleh pemerintah Sulawesi Barat,” tutup Saidar.

RS

Komentar