oleh

Basarnas Mencari Warga Yang Diduga Hilang di Sungai Budong-Budong

2enam.com, Mamuju :  Basarnas Mamuju menerjunkan tim untuk mencari salah seorang warga yang diduga hilang di Sungai Budong-budong.

Hilangnya salah seorang warga Desa Tobadak bernama Nasrun (20) tersebut pada Sabtu 30 Januari 2021 mendapat response cepat dari Basarnas Mamuju.

Laporan hilangnya Nasrun diterima oleh Pertugas Siaga Basarnas Mamuju pada Sabtu 30 Januari 2021 pukul 12.10 Wita. Nasrun dikabarkan hanyut terbawa Arus sungai saat berenang melintasi Sungai tersebut pada pukul 09.00 wita.

Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, telah memerintahkan satu tim rescue Basarnas Mamuju untuk berangkat menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit Rescue Truck dan membawa peralatan satu set Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan Peralatan Pendukung lainnya pada pukul 12.25 Wita.

Pada pukul 15.16 wita, Tim Rescue Basarnas Mamuju tiba di tempat kejadian, melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan yang ada dan lanjutkan dengan proses pencarian.
Pencarian dilaksanakan dengan menggunakan dua unit Rubber Boat milik Basarnas dan BPBD Mateng.

“Operasi Pencarian pada hari pertama ini laksanakan dengan semua Tim SAR Gabungan sekitar area lokasi kejadian dan memperluas area pencarian hingga radius 250 meter, kita berharap dengan upaya pencarian yang maksimal, terkoordinasi dan bersinergi oleh Tim SAR Gabungan, korban dapat segera ditemukan, disamping itu Saidar kembali menegaskan dan berpesan kepada tim SAR yang terlibat, tetap selalu menjaga keselamatan, sinergisitas dan utamakan Standar Protokol Kesehatan dalam setiap kegiatan serta pelaksanaan operasi SAR tetap memperhatikan SOP yang ada,” pungkasnya

m4r10

Komentar