oleh

Basarnas Mamuju Tingkatkan Sinergitas dengan Pemkab Mateng.

2enam.com, Mamuju Tengah :  Basarnas Mamuju terus menjalin kerja sama dan meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Selasa 29 Desember.

Bupati Mateng, Aras Tammauni mengatakan, Pemkab Mateng sangat mendukung segala bentuk kegiatan operasi Pencarian dan Pertolongan di wilayah Kabuapten Mamuju Tengah.

Dirinya melihat dan menilai setiap kegiatan dilaksanakan sangat baik dan bersinergi dengan semua potensi SAR yang ada, khususnya di Mamuju Tengah.

“Mateng merupakan wilayah rawan bencana seperti gempa bumi, longsor, banjir dan musibah lainnya. Saya berharap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju dapat membentuk Unit siaga Pencarian dan Pertolongan (SAR) di Mamuju Tengah,” kata Aras Tammauni.

Dalam pertemuan itu, Basarnas Mamuju bersama Pemkab Mateng juga membahas pelaksanaan kegiatan latihan SAR gabungan dan pelatihan potensi SAR yang direncanakan akan dilaksanakan tahun 2021. Hal itu pula yang bertujun untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan sumber daya yang dimiliki.

Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, pembentukan Unit Siaga Pencarian da Pertolongan (SAR) di Mateng akan dilaporkan ke pimpinan pusat.

“Hal tersebut sebagai bahan pertimbangan pembentukan Unit Siaga SAR di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah, sama seperti daerah lainnya di Sulawesi Barat,” sebut Saidar.

Sidar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Mamuju Tengah beserta seluruh jajarannya yang hadir atas semua bentuk dukungan dalam rangka terlaksananya Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) yang maksimal bagi Mayarakat di Kab. Mamuju Tengah.

“Karena pelaksanaan Operasi SAR yang terkoordinasi dan bersinergi dengan semua potensi SAR, kami yakin hasilnya akan maksimal, itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk apa yang menjadi komitmen Pemerintah Kab. Mamuju Tengah saat ini,”  tutup Saidar.

Basarnas/M4R10

Komentar