oleh

Basarnas Mamuju Siap Memberi Jasa Pelayanan SAR

2enam.com, Mamuju : Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 49 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau BASARNAS.

HUT 49 Basarnas kali ini bertemakan “Kita Tingkatkan Kualitas Layanan Pencarian dan Pertolongan untuk menyambut Tahun Emas Basarnas Menuju Indonesia Maju”

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya S,H. M.A.P mengungkapkan “berdasarkan arahan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) pelaksanaan upacara Peringatan HUT Basarnas yang ke 49 kali ini, tidak di laksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang menjadi perhatian kita semua.”

Banyak capaian, banyak harapan dan doa yang kita capai serta diberikan ke Kami, hal tersebut merupakan pemicu bagi setiap insan SAR untuk bekerja lebih baik di masa yang akan datang. Kami selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Mamuju, mewakili seluruh jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Masyarakat Sulawesi Barat, jajaran TNI, POLRI, pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Instansi Vertikal dan Daerah atas sinergitas dan dukungannya dalam penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di seluruh wilayah sulawesi Barat.

disamping itu di hari HUT 49 kali ini, Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Mamuju menuturkan, kedepan kami akan lebih meningkatkan kesiapsiagaan dalam rangka memberikan pelayanan jasa SAR terhadap Masyarakat Sulawesi Barat.

Sebagai langkah nyata untuk mewujudkan hal tersebut serta guna mempercepat response time dalam memberikan layanan jasa SAR Kepada masyarakat sulawesi barat tahun 2021 ini, kami telah mengusulkan pembentukan Unit Siaga SAR di dua wilayah Kabupaten Polewali Mandar dan Pasang Kayu. Hal ini dikarenakan daerah tersebut mempunyai tingkat kerawanan musibah yang cukup tinggi, disamping itu pula mempunyai jarak tempuh yang cukup jauh sehingga diprioritaskan.

“ Kita berharap kedua unit siaga tersebut dapat disetujui pembentukannya oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan / Kepala BASARNAS Pusat sehingga kita akan segera menempatkan personil dan Alat Utama Pendukung di kedua unit siaga SAR dimaksud.”

Pelaksanaan Peringatan HUT ke 49 kali ini, dilaksanakan syukuran dengan pemotongan tumpen dan sarasehan. Pelaksanaan di pusatkan di jalan angkasa kemayoran jakarta pusat, di ikuti secara virtual oleh seluruh Kepala Kantor dan jajaran Basarnas se-Indonesia.

Komentar