oleh

Basarnas Mamuju Melaksanakan Operasi SAR di Majene.

2enam.com, Mamuju : Salah seorang nelayan dikabarkan hilang di perairan Majene saat hendak pergi melaut. Kabar hilangnya seorang nelayan tersebut dilaporkan seorang warga Majene ke Basarnas Mamuju, sekira pukul 13.00 wita.

Nelayan tersebut bernama Rusdi (39).Rusdi berangkat melaut untuk mencari ikan, pada Kamis 5 Agustus, sekira pukul 04.00 Wita. Berdasarkan informasi dari warga setempat, biasanya Rusdi sdh kembali saat pukul 16.00 Wita. Akan tetapi hingga pukul 13.00 Wita, Rusdi belum juga kembali.

Atas laporan tersebut Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Saidar berpesan agar pelaksanaan operasi SAR selalu berpedoman pada SOP yang ada, tetap menjaga protokol kesehatan, dan yg utama adalah menggunakan APD serta selalu menjalin koordinasi kepada semua potensi SAR yang ada.

“Personel berangkat ke lokasi kejadian di daerah Lingkungan Rangas Pa’besoang Kelurahan Rangas, Kecamaran Banggae, Kabupaten Majene, dengan membawa 1 unit Rescue Car, 1 unit rubber boat, peralatan navigasi, peralatan evakuasi dan peralatan  pendukung lainnya,” ujarnya.

Diperkirakan Tim Rescuer tiba di lokasi pada hari Jumat 6 Agustus pukul 16.45 Wita dan melaksanakan koordinasi dan langusung melakukan pencarian.

Hingga berita ini di release, beberapa tim sebagai unsur pencarian dan pertolongan telah berada di lokasi kejadian, diantaranya Polres Majene, BPBD Kab. Majene,  masyarakat dan pihak keluarga.

rls/m4r10

Komentar