oleh

Basarnas Mamuju Berganti Nahkoda

2enam.com, Mamuju : Basarnas Mamuju berganti nahkoda. Saat ini dijabat M. Arif menggantikan, Saidar Rahmanjaya yang sebelumnya bertugas.

“Saya sebelum pindah ke Mamuju saya di Kupang, sebagai kepala seksi operasi dan siaga di Kupang. Tanggal 14 Oktober kemarin dilantik di Mamuju,” kata M. Arif, di Kantor Basarnas Mamuju, Selasa 26 Oktober.

Menurutnya, strategi yang akan ia laksanakan dan dilanjutkan, yakni pembangunan unit siaga SAR yang sementara sudah ada dua di Pasangkayu dan di Polman

“Supaya lebih cepat respon tim kita. Karena jarak tempuh jauh, makanya kalau ada unit siaga itu lebih memudahkan,” ujarnya.

Selain itu, Basarnas Mamuju tahun ini ada penerimaan ASN yang baru, semoga bisa terisi semua. Untuk formasi SAR Mamuju sebanyak 43 orang.

“Jadi di Mamuju kita sudah punya kapal dan kami akan meminta peralatan seperti read untuk sungai. Khususnya untuk di unit siaga yang baru ini. Perlahan-lahan kami akan melengkapi peralatan SAR yang dibutuhkan,” ungkapnya

Sementara, kata dia, ini sudah dioperasikan kita sudah langsung turun. Kalau di Basarnas kita standby 24 jam dalam menghadapi segala musibah. Baik itu bencana alam dan lainnya.

“Kami akan terus meningkatkan itu dengan mempercepat respon tim,” paparnya.

M4R10

Komentar