oleh

Basarnas Mamuju Belum Juga Menemukan Warga yang Hilang di Sungai Budong-Budong

2enam.com, Mamuju : Basarnas Mamuju terus melakukan pencarian bagi wadta hilang di Sungai Budong-budong.

Memasuki hari ke tiga tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian. Pencarian dibagi dalam dua tim, dengan melakukan penyisiran dari lokasi kejadian ke arah muara, radial 236° arah barat daya dan radius 1 Km, menggunakan dua unit Rubber boat milik Basarnas dan BPBD Memuju Tengah.

Pelaksanaan Pencarian terhadap Nasrun Laki-laki 20 tahun dilaksanakan hingga pukul 18.00 Wita, dengan hasil nihil.

Kepala Kantor Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, dari setiap hasil pencarian yang dilaksanakan oleh tim SAR Gabungan di lapangan, akan dievaluasi setiap sore hari.

“Pelaksanaan evaluasi tersebut kami lakukan untuk mengetahui hasil dan kendala yang ditemui saat pelaksanaan pencarian. Dari hasil evaluasi tersebut, akan kami tentukan rencana kegiatan dan pergerakan Tim SAR esok hari.
Disamping itu, evaluasi juga kami lakukan untuk menjamin pelaksanaan Pencarian yang Maksimal,” kata Saidar dalam rilisnya.

Seluruh unsur SAR yang ada di lapangan, akan terus berupayah secara maksimal sesuai SOP untuk melakukan Pencarian dan Pertolongan terhadap korban. Kami bersama Tim SAR gabungan tetap berharap agar korban segera dapat ditemukan. Ungkap Saidar.

Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban, akan dilanjutkan kembali pada esok hari Selasa, 2 Februari 202, pukul 07.30 Wita.

Sebelumnya, salah seorang warga Desa Tobadak bernama Nasrun (20) hilang di sungai tersebut. Laporan hilangnya Nasrun diterima oleh Pertugas Siaga Basarnas Mamuju pada Sabtu 30 Januari 2021 pukul 12.10 Wita. Nasrun dikabarkan hanyut terbawa Arus sungai saat berenang melintasi Sungai tersebut pada pukul 09.00 wita.

Setelah menerima laporan tersebut, Kepala Basarnas Mamuju, Saidar Rahmanjaya mengatakan, telah memerintahkan satu tim rescue Basarnas Mamuju untuk berangkat menuju lokasi kejadian menggunakan satu unit Rescue Truck dan membawa peralatan satu set Rubber Boat, Peralatan Komunikasi dan Peralatan Pendukung lainnya pada pukul 12.25 Wita.

Pada pukul 15.16 wita, Tim Rescue Basarnas Mamuju tiba di tempat kejadian, melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan yang ada dan lanjutkan dengan proses pencarian.
Pencarian dilaksanakan  dengan menggunakan dua unit Rubber Boat milik Basarnas dan BPBD Mateng.

m4r10

Komentar