oleh

Basarnas Lakukan Pencarian 1 Orang Tenggelam di Sungai Budong-Budong Mamuju Tengah

2enam.com, Mateng : Jumat, (21/8) 2020 Basarnas menerima Informasi dari Seorang warga yang juga pegawai BPBD Mamuju Tengah Syawal pukul 09.45 WITA bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) 1 (satu) Orang tenggelam An lelaki Asri Anto(25) di Sungai Budong-budong,Kecamatan Topoyo,Kab Mamuju Tengah, Provinsi Sulbar.

Di duga korban saat hendak BAB di sungai kemudian terpleset dan akhirnya tenggelam ke dalam sungai Jumat, (21/8) 2020 Pkl 05.40 WITA dan hingga berita ini di buat korban belum di temukan.

Berdasarkan informasi yang di terima Pukul 10.45 WITA. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju, Saidar Rahmanjaya langsung memberangkatkan 1(satu) tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Mamuju menuju Lokasi kejadian dan di rencanakan membentuk Posko SAR Gab di Lokasi terdekat dari LKK.

“Kami harapkan Tim SAR yang kami terjunkan dapat segera menemukan korban dengan keadaan selamat,”kata Saidar,(21/8/2020).

Saidar, juga menghimbau tim di lapangan untuk tetap selalu memperhatikan Keselamatan, Kesehatan dan menjalin Koordinasi yang baik dengan Seluruh Unsur SAR gabungan di Lokasi dan tetap mengikuti standar Protokol Kesehatan selama masa pandemi,

“Diharapkan juga tim SAR gabungan untuk extra safety karena area tersebut menurut warga sekitarnya cukup rawan gangguan buaya yang ada di kali tersebut,”harap Saidar.

Alut Yang Digunakan dalam pencarian di terjunkan 1 Unit Rescue Carrier Vehicle,1 Set Rubber Boat,Pal. Navigasi,Pal. Komunikasi,Pal. Medis,Pal. Evakuasi.

(MRz)

Komentar