oleh

Banjir Rendam Rumah Warga dan Belasan Jalan di Kota Mamuju

2enam.com, Mamuju : Hujan yang mengguyur kota Mamuju sejak petang tadi, membuat beberapa ruas jalan tergenang. Bahkan merendam rumah warga.

Pantauan 2enam.com, ruas jalan tergenang tersebar di berbagai jalan. Di antaranya, Jalan Pababari, Kelapa, Andi Depu, IR Juanda, Pengayoman, Baharuddin Lopa, Hapati Hasan, Pattalundru, Husni Thamrin, Pattana Endeng dan Usman Jafar.

Banjir Rendam Rumah Warga dan Belasan Jalan di Kota Mamuju

Salah seorang warga yang rumahnya terendam, Sulham mengungkapkan, drainase tak mampu menampung debit air. Akibatnya merembes ke dalam rumah dan ke jalan.

“Ketinggian air mencapai 40 sentimeter pak. Beda lagi di halaman dan di jalan,” beber Sulbar, warga Jalan Pababari, Kelurahan Rimuku, Kamis 28 Februari.

Warga lain, di kompleks BTN Axuri, Rahman mengungkapkan, kanal yang ada di sekitar rumahnya meluap. Daratan permukiman warga yang memang rendah pun jadi sasaran.

Banjir Rendam Rumah Warga dan Belasan Jalan di Kota Mamuju

“Kami pasrah saja pak. Saya tidak tahu kenapa banjir lagi. Padahal pemerintah sudah masif perbaiki drainase dan kanal,” ketusnya.

Meski tergenang, Rahman mengaku tidak heran atas kondisi tersebut. Dia memang kerap menjumpai genangan air, saat hujan turun. Meski kurang sejam lamaya. Ditambah lagi, saat ini kuantitas hujan tinggi dan berlangsung lama. Dia memastikan jalan tersebut digenangi air hujan.

“Sudah biasa banjir pak disini. Selama drainase dan kanal belum dibenahi pasti akan selalu banjir,” pungkasnya. (Saharuddin Nasrun/red)

 

 

Komentar