oleh

Banjir Kec.Bonehau, Basarnas Mamuju Terjunkan Personil Bantu Evakuasi

2enam.com, Mamuju : Kantor Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir Kecamatan Bonehau,Kabupaten Mamuju,Provinsi Sulbar.

Di ketahui bahwa Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju menerima informasi pada Selasa 8 September 2020 Pukul 00.05 WITA.

dengan adanya informasi dari Bapak Frangky Irawan bahwa Pada 7 September Pukul 03.00 WITA telah terjadi Bencana Alam Banjir yang melanda Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar pada koordinat 2°36’32.20″S – 119°15’11.08″E dengan jarak 48.6 KM radial 94.35° Arah Timur dari Kansar Mamuju.

Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mamuju di berangkatkan menuju Lokasi Bencana Alam Banjir dengan menggunakan Rescue Car Serta membawa peralatan pendukung lainnya untuk melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait dan potensi SAR yang ada di lokasi Bencana untuk melakukan bantuan Pertolongan dan evakuasi terhadap korban banjir.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas) Mamuju menambakan bahwa kurang lebih terdapat 60 KK di Lokasi Bencana Alam Banjir dengan diterimanya informasi tersebut kami langsung memberangkatkan tim menuju Lokasi kejadian.

“Dengan menghimbau untuk tetap menjalin koordinasi yang baik dengan semua instansi terkait, pemerintah setempat dan masyarakat serta tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan selama masa pandemi dan yang paling utama adalah keselamatan dan kesehatan tim di lapangan untuk selalu di perhatikan,”Ungkap Saidar.

(MRz)

Komentar