Bangun Semangat Gotong Royong, Bhabinkamtibmas Polsek Pasangkayu Bersama Warganya Renovasi Gereja.

2enam.com, Pasangkayu : Bhabinkamtibmas Desa Pakava Polsek Pasangkayu Bripka Gerson Tolan melaksanakan sambang kamtibmas sekaligus membantu warga dengan bergotong royong Merenovasi Gereja di Di dusun Watuike Desa Pakava Kec. Pasangkayu Kab. Pasangkayu, Senin (05/12/2022)

Bhabinkamtibmas Bripka Gerson langsung berbaur dengan warga, Hal ini tentunya untuk membangun semangat gotong royong serta kemitraan yang baik dengan warga masyarakat desa binaanya.

Sebab dengan hadirnya Bhabinkamtibmas disetiap kegiatan masyarakat maka dapat terjalin tali silaturahmi yang baik yang bisa berdampak pada situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal ini tentu menjadi penilaian tersendiri terhadap keberadaan institusi Polri yang bermasyarakat

Bhabinkamtibmas Desa Pakava Polsek Pasangkayu Bripka Gerson Mengatakan Selain menjalin rasa gotong royong antar aparat dan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan desa serta acara adat istiadat.

“Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas”Ucapnya.

Ketua Adat Suku Kaili Inde/Da’a PANGGO menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas di rumahnya di Dusun Watuike dan berjanji akan membuatkan rumah singgah untuk ditempati oleh Bhabinkamtibmas jika sudah ada signal dan listrik di Dusun Watuike

“Kami selaku Ketua adat beserta Warga sangat senang dan menyambut baik kunjungan dari Bhabinkamtibmas dan selaku Kepala Dusun akan senantiasa membantu Pak Bhabinkamtibmas untuk memelihara Kamtibmas”tuturnya.

Humas Polres Pasangkayu

Komentar