oleh

Babinsa yang Melawan Deras Ombak demi Warganya

-Mamuju, Sulbar-14 views

2enam.com, Mamuju : Keberanian seorang prajurit TNI dalam menjalankan tugas diperlihatkan oleh seorang anggota Babinsa Koramil 1418-02 Kodim 1418/Mamuju.

Sertu Agus namanya, merupakan Babinsa Pulau Ambo, yang rela menerjang ombak lautan Mamuju menggunakan perahu nelayan, demi menyelamatkan warga binaannya di Pulau Ambo Kecamatan Bala-Balakang Kabupaten Mamuju.

Mendengar informasi bahwa diwilayah binaannya terjadi abrasi pantai yang menimbulkan ombak tinggi dan menerjang beberapa rumah warga, tanpa pikir panjang Sertu Agus langsung ke lokasi kejadian, Senin (24/12/18).

Meskipun dengan menggunakan perahu Nelayan demi membantu warga terkena musibah yang menimbulkan kerugian materiil berupa delapan rumah warga dan Masjid Nurul Hidayah rusak berat.

“Saya sudah dua hari di Pulau Ambo menemani warga dan menenangkan agar mereka tetap tenang dan tidak panik, kami juga mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah untuk mengirimkan tim evakuasi ke Pulau Ambo sekaligus mengirimkan bantuan sembako,” ucap Sertu Agus.(74b*)

Komentar