oleh

Babinsa Kodim 1428 Mamasa Berjibaku Buka Akses Jalan

2enam.com, Mamasa : Babinsa Kodim 1428 Mamasa bersama Babinkamtibmas Polres Mamasa berjibaku membuka akses jalan yang tertutup material longsor yang terjadi Senin sore 17 Mei 2021.

Selain itu, para Babinsa telah mengerahkan masyarakat yang berada di sekitar lokasi longsor untuk bersama-sama membuka akses jalan tersebut.

Babinsa Desa Sikka Kecamatan Mambi, Mamasa Serda Safri mengatakan telah melakukan upaya penanganan bersama masyarakat setempat untuk melakukan pembukaan akses jalan secara manual dengan menggunakan peralatan seadanya mengangkut material tanah dan bebatuan yang menutupi badan jalan sehingga akses jalan bisa digunakan kembali.

“volume tanah longsor di Desa Sikka Kec. Mambi diperkirakan material tanah yang menutupi badan jalan sepanjang 5 meter, tinggi 2  meter, lebar 4 meter, sehingga jalan poros Mamasa-Mamuju pada malam itu sementara tidak bisa dilewati baik oleh roda dua maupun roda empat,” ujarnya

Terpisah, Dandim 1428 Mamasa Letkol Inf Stefi Palava, membenarkan kejadian tersebut dan pada malam itu telah memerintahkan para Danramil 03 Mamabi dan 02 Sumarorong agar segera memaksimalkan para personel Babinsa untuk turun ke lokasi longsor dan membuka akses jalan yang tertutup material tanah dan bebatuan sehingga akses jalan tersebut bisa digunakan lagi serta mengadakan koordinasi dengan tripika setempat.

Longsor yang terjadi pada malam itu berada di tiga titik yakni di sepanjang jalan poros Mamasa-Polewali di Desa Makuang dan jalan poros Mamasa-Mamuju di wilayah Kecamatan Mambi dan Kecamatan Balla sehingga akses jalan Mamasa menuju ke arah Polewali dan Mamuju.

“Sampai pagi ini menurut laporan dari Danramil bahwa akses jalan yang tertutup material tanah akibat longsor semalam sudah bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat sehingga akses jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Mamasa dan Mamuju serta Polewali sudah bisa dilewati kembali, meskipun masih ada beberapa material tanah yang menutupi badan jalan khusunya di Desa Sikka Kec. Balla Kab. Mamasa yang saat ini masih dilakukan proses pembersihan material jalan dengan menggunakan alat berat,” tutup Dandim.

Rls

Komentar