oleh

Babinsa Atasi 2 poktan Yang Bertikai

-SulSel-2 views

2enam.com, Luwu : Permasalahan pembagian air ke persawahan milik kelompok tani menjadi ramai, pasalnya, sebagian sawah milik petani disalah satu desa tidak mendapatkan jatah air.

Keributan di dua desa ini pun akhirnya ditindaklanjuti oleh Babinsa Koramil 1403-04 Padang Sappa, Kodim 1403/Sawerigading.

Bintara penghubung Koramil 1403-04 Padang Sappa, Serda Dediman bersama Babinsa Paccerakang Serda Yusak mendampingi Ketua Kelompok Tani Desa Tarramatekkeng dan Petugas Perairan Desa memantau saluran dan pintu-pintu irigasi, di TKP, Babinsa dan tim mendapati pintu irgasi ditutup mati oleh salah satu kelompok tani.(29/02)

“Setelah dikoordinasikan dengan kepala desa dan kepala dusun setempat, pintu air irigasi akhirnya dibuka,” kata Bintara penghubung Koramil 1403-04 Padang Sappa, Serda Dediman.

Masyarakat petani pun diminta untuk tidak egois, air yang ada disaluran irgasi harus dibagi-bagi.

“Kades Tarramatekkeng dan Kades Paccerakang bersama Babinsa sepakat melaksanakan program gotong royong pembersihan sepanjang saluran irigasi, sebagai solusi masalah pembagian air di dua desa tersebut,” jelasnya.

(Penrem 142)

Komentar