oleh

Azwar Anshari Habsi Masih Fokus Pembentukan AKD dan Ranperda

-Mamuju-9 views

2enam.com, Mamuju, – Resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi mengatakan, bahwa pihaknya masih fokus pada pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Kita akan fokuskan dulu pembentukan komisi, pendistribusian Partai Politik (Parpol) ke setiap komisi, badan anggaran, Bapenpeda dan badan kehormatan. Jadi, lima AKD akan dibentuk, tiga komisi, serta dua alat kelengkapan lainnya,”ujar Azwar Anshari Habsi didepan wartawan, Selasa (15/10/2019).

Setelah itu, kata Azwar Anshari Habsi, pihaknya akan fokus menyelesaikan sejumlah Ranperda yang belum selesai, termasuk Perda Sarang Burung Walet.

“Kemarin juga pada saat KPK datang, kita sudah diarahkan untuk fokus menyelesaikan Perda yang belum diselesaikan anggota DPRD terdahulu, termasuk Perda Walet itu,”pungkasnya.

Lanjut Azwar Anshari Habsi menjelaskan, dari 28 Prolegda hanya tujuh yang mampu diselesaikan anggota DPRD sebelumnya. Sehingga masih ada 21 pekerjaan rumah yang harus dikerjakan.

“Mudah-mudahan imi bisa kita selesaikan, karena semuanya juga tergantung kondisi keuangan yang ada di sekertariat ke dewanan,”tutup Azwar Anshari Habsi.

(Eka/*)

Komentar