oleh

AWAS Tuntut Pencopotan Kepala Perwakilan BI Sulbar

-Mamuju, Sulbar-21 views

2enam.com, Mamuju : Aliansi Wartawan Sulawesi Barat (AWAS) melakukan aksi unjuk rasa terkait komentar Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar, Dadal Angkoro yang dinilai sangat melecehkan insan pers, Selasa (24/04/18).

Dalam aksi AWAS yang dilakukan di depan Kantor Perwakilan BI Sulbar tersebut diikuti oleh puluhan wartawan yang tergabung dari berbagai organisasi wartawan yang ada di Sulbar, diantaranya Ikatan Jurnalis Sulbar (IJS), Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar, Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Mamuju.

Korlap aksi Andi Fatir mengatakan, apa yang dilakukan oleh Dadal sangat mencedrai insan pers dan menuntut agar Dadal segera dicopot.

“Kami menuntut agar Dadal dicopot dari jabatannya, sebab apa yang dilakukan oleh Dadal Angkoro sangat mencederai insan pers, dimana dengan angkuhnya Dadal mengatakan wartawan online tidak beretika dan hanya bisa mengcopy paste berita” katanya.

Sementara itu Ashari Rauf koordinator orasi aksi menuturkan, komentar dari Dadal tidak mencerminkan sikap dari seorang pejabat publik.

“Apa yang dikatakan oleh Kepala BI Sulbar tidak mencerminkan sikap yang baik dari seorang pejabat publik dan terkesan bodoh. Cuitan dari Dadal tersebut mencederai, mengiris hati, khususnya jurnalis online yang ada di Sulbar,” tuturnya

Lanjut Ashari, sikap dari Dadal sangat tidak mencerminkan sikap pejabat publik yang pantas di Sulbar, dimana Sulbar sanfat menjunjung sikap Sipakatau Sipakalebbi, olehnya itu ia menuntut agar Dadal segera dicopt dari jabatannya.

Ketua IJS Sulbar, Irham Azis sangat mengecam cuitan yang dilontarkan oleh Dadal, sebab apa yang ia lakukan sangat menghina wartawan yang mana memiliki sumbangsi tinggi terhadap pembangunan daerah dalam hal pemberitaan.

“Dadal Angkoro telah melukai dan mencedrai profesi seorang wartawan melalui cuitannya. Dia tidak mengerti kerja-kerja jurnalis yang mana memiliki sumbangsi besar dalam pembangunan daerah,” ungkapnya.

Adapun tuntutan dari Awas yakni,

Meminta Gubernur Bank Indonesia, untuk mencopot Dadal Angkoro selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Barat.

Mendesak Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulbar, untuk menyebutkan nama media online, yang dimaksud dalam cuitannya sebagai media online yang suka mengcopy paste berita.

Mendesak Polda Sulbar untuk segera memeriksa dan menangkap Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Barat.

Mendesak Kepala Perwakilan BI Sulbar, meminta maaf secara terbuka kepada media yang disudutkan. (74b*)

Komentar