oleh

Audiensi Dengan Bupati, Pemuda Panca Marga: “Kami Bayi Yang Baru Lahir”

2enam.com, Mamuju : Pemuda Panca Marga (PPM) Cabang Kabupaten Mamuju melakukan dialog dengan Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M.Si. Mengusung tema “Membangkitkan Jiwa Pemuda Dalam Bhineka Kemanusiaan, Patriotisme Dan Nasionalisme”, dialog ini dilangsungkan di Rumah Jabatan Sapota.

“Kami datang sebagai bayi yang baru lahir kembali. Pemuda Panca Marga Cabang Mamuju selama ini tertidur dan vakum. Organisasi ini pernah berdiri di Kabupaten Mamuju pada tahun 1998, tapi baru kembali aktif 2 bulan  belakangan. Meski demikian, tidak menyurutkan semangat kami untuk berkarya,” demikian buka Atri Fadly B., SH, Ketua Pemuda Panca Marga Cabang Mamuju.

Lebih lanjut dalam dialog, Atri mengungkapkan harapannya kepada pemerintahan Kabupaten Mamuju di bawah tampuk kepemimpinan Hj. Sitti Sutinah Suhardi. “Kami mengharapkan sinergi dari ibu bupati. Semoga ke depan kita bisa berkolaborasi dan masyarakat bisa melihat kesiapan kami untuk turut serta dalam pembangunan.”

Meski baru aktif kembali, Pemuda Panca Marga Cabang Mamuju sudah melakukan  sejumlah kiprah, yakni kegiatan ”Panggilan Untuk Negeri” saat Hari Lahir Pancasila 2021kemarin. Sejumlah item kegiatannya antara lain tilawah untuk negeri, dan pembacaan teks Pancasila secara serempak lewat aplikasi Zoom Meeting.

Dalam dialog tersebut, Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M. Si menyatakan respon positif terkait kehadiran kembali Pemuda Panca Marga Cabang Mamuju. “Saya sangat senang dengan kedatangan teman-teman. Pemuda Panca Marga adalah organisasi pertama yang melakukan audiensi dengan pemkab sejak pemerintahan saya. Semoga organisasi yang lain bisa mencontoh. Organisasi ini orangnya hebat-hebat. Semoga tidak mati suri lagi.”

Sutinah kemudian menutup dialog dengan menuturkan harapannya. “Ke depannya, saya ingin kita bisa saling bersinergi dan berkolaborasi. Saya dan pak wakil masih muda, tentunya organisasi-organisasi kepemudaan akan terus kami support. Selama itu positif, kami dari pemerintah kabupaten pasti mendukung kegiatan dari teman-teman. Semoga Pemuda Panca Marga bisa memberi warna baru bagi pembangunan Mamuju.”

(Diskominfosandi/RF).

Komentar