Atasi Pengangguran, Job Fair Pemprov Sulbar Serap 385 Pekerja

2enam.com, Mamuju :  Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat kembali mengadakan job fair, melibatkan 22 perusahaan dan siap menyerap 385 tenaga kerja.

Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh berharap melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sulbar terus membuat kegiatan serupa.

“Ini adalah event yang langsung berdampak positif bagi masyarakat,” kata Pj Gubernur membuka Job Fair 2023 di Marasa Corner Komolek Perkantoran Gubernur Sulbar, Rabu 26 Juli 2023.

Menurutnya, event Job Fair menjadikan dunia usaha bergerak terus-menerus dan bagi perusahaan bisa memilih calon tenaga kerja terbaik.

“Ada 2.615 pencari kerja ada kesempatan 385 lapangan kerja baru. Sisanya harus kita carikan lagi peluang-peluang kerja yang baru, peluang kerja di sektor ekonomi kreatif yang mana dia bisa bekerja sendiri mendapatkan penghasilan dari usaha,” pungkasnya.

“Saya sebagai penjabat gubernur akan memfasilitasi agar pencari kerja di Sulawesi Barat mendapatkan pekerjaan sesuai dengan fashionnya,” sambung Sekretaris BNPP ini.

Kepala Disnaker Sulbar Andi Farid Amri menjelaskan, tujuan Job Fair menjadi suatu jembatan untuk mempertemukan dan memfasilitasi pihak pemberi kerja dan pencari kerja untuk menempatkan pencari kerja ke dalam posisi yang tepat sesuai dengan minat dan kompetensinya.

“Yang menjadi tuntutan utama adalah meminimalisir angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja,” ucap Farid.

(rls)

Komentar