oleh

Asistensi Sadar Kamtibmas Penanganan Covid-19 di Majene Oleh Ditrektorat Binmas

2enam.com, Majene  : Direktorat pembinanaan masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulbar menggelar asistensi sadar kamtibmas di Majene tepatnya di Aula LPMP, Selasa (27/4/21).

Asistensi sadar kamtibmas tersebut dalam rangka pelarangan mudik guna pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten I Majene, Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji, yang mewakili Dandim, Kadis kesehatan, Kepala Kemenag, Kasatpol PP, Kadishub, para Kabag dan Kapolsek Polres Majene dan tamu undangan lainnya.

Wadir Binmas AKBP Setyo Hartono dalam sambutannya sekaligus sebagai pemateri utama asistensi sadar kamtibmas ini menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan pelarangan mudik Idul Fitri Tahun 2021.

Harapannya melalui kegiatan ini, seluruh masyarakat berkontribusi mendukung upaya pemerintah dengan menunda sementara niat untuk mudik atau pulang kampung.

Pihaknya juga menyampaikan saat ini sudah dibentuk posko penyekatan pada setiap perbatasan, setiap pengendara yang melintas wajib memperlihatkan suket bebas covid (anti gen) atau surat tugas untuk memasuki wilayah tertentu, jika tidak maka kendaraan anda harus putar balik, tuturnya.

Diakhir kesempatannya pihaknya berharap pencegahan penyebaran Covid-19 bisa terus berlangsung dengan maksimal melalui peran dan kerjasama seluruh pihak agar terhindar dari ancaman virus salah satunya mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan lainnya.

Humas Polres Majene

Komentar