oleh

Arwan Aras Himbau Masyarakat Mateng Agar Waspada Saat Beraktivitas di Sungai

2enam.com, Mamuju : Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat (Sulbar), Arwan Aras memberikan himbauan kepada seluruh warga Mamuju Tengah (Mateng) yang sebagian aktivitasnya memanfaatkan sungai agar dapat waspada terhadap serangan buaya.

Dengan adanya beberapa kali kejadian warga di terkam buaya agar masyarakat dapat lebih waspada agar tidak terjadi lagi hal tersebut.

“Kalau mau turun ke sungai, lihat kondisi dan situasinya dulu jangan langsung turun,”kata Arwan Aras, kepada wartawan, saat dikonfirmasi di Mamuju, Senin,(24/8/2020).

Dirinya yang juga berasal dari Kabupaten Mateng mengaku, jika memanfaatkan sungai untuk melakukan sebagian aktivitas adalah salah satu kebiasaan warga Mateng. Namun, kata Arwan, harus dibarengi dengan mawas diri.

“Dengan adanya peristiwa buaya terkam warga di Mateng, ini sudah bisa menjadi pelajaran bahwa kita harus waspada. Kalau perlu, periksa dulu kondisi disekitar tempat yang mau kita tempati beraktivitas, sehingga tidak terjadi lagi peristiwa seperti ini,”katanya.

Pesan untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Mateng sendiri, beber Arwan Aras, minimal pasang papan pengumuman disekitar bantaran sungai terkait bahayanya beraktivitas di sungai.

“Saya harapkan perhatian serius dari Pemda sehingga warga tetap waspada,”ungap Arwan Aras.

Untuk sanitasi di sekitar sungai tempat peristiwa buaya terkam warga, sudah ada hanya saja kebersihannya yang harus diperhatikan.

“Bahkan setelah peristiwa terakhir buaya terkam warga di Mateng, Tagana langsung membuat WC umum lagi untuk warga setempat,”katanya.

Diketahui bahwa sepanjang bulan Agustus 2020 ini, peristiwa buaya terkam warga di Mateng terjadi setidaknya dua kali dan menelan korban jiwa dua orang dan puluhan buaya berhasil di tangkap.

(MRz)

Komentar