Apel Konsolidasi Polres Majene Guna Penanganan Bencana Alam di Tengah Pandemi

Majene, Sulbar23 views

2enam.com, Majene : Menyikapi kondisi alam beserta ancamannya saat ini seperti angin kencang, tanah longsor, pohon tumbang, luapan air akibat curah hujan yang tinggi dan sebagainya, Kepolisian Resor Majene menggelar apel konsolidasi sebagai bentuk kesiapan menghadapi bencana alam di tengah pandemi Covid-19, Selasa (7/12/21).

Apel Konsolidasi ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, Kapolres Majene, Dandim, Satpol PP, Dishub, Dinsos, Dinkes, Dinas PU, BPBD, Balai Jalan, Relawan Siaga 86 dan sebagainya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Majene H. Ardiansyah yang memimpin langsung kegiatan tersebut dalam amanatnya menyebutkan di tengah-tengah marebaknya pandemi Covid-19 kita juga di hadapkan dengan berbagai ancaman bencana alam.

Untuk itu, perluh kesiapsiagaan seluruh elemen pemerintah atau instansi yang ada di wilayah majene untuk mengantisipasi perubahan cuaca ekstrem.

Sesuai dengan perkiraan cuaca BMKG, curah hujan akan terus meningkat di berbagai daerah termasuk Kabupaten Majene yang dampaknya sudah kita rasakan saat ini misalnya longsor, banjir dan sebagaianya.

Olehnya itu, perlu adanya langkah-langkah kesiapan diri untuk menyiapkan segala sumber daya serta sarana prasarana untuk saling bahu membahu dalam mengatasi bencana jika terjadi di wilayah kita.

Tentunya perubahan cuaca yang ekstrem di tengah pandemi tentu menjadi perhatian kita bersama dengan tetap mempedomani protokoler kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan sebagainya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian berharap upaya kebersamaan ini melalui keterpaduan fungsi, peran dan tanggung jawab kita dapat terus berikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Humas Polres Majene

Komentar