oleh

Apel Konsolidasi Ops Kontijensi Aman Nusa II di Polres Majene

2enam.com, Majene : Guna mengantisipasi bencana alam  di Majene seperti angin kencang, banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan wabah penyakit. Kepolisian Resor Majene kembali menggandeng berbagai stkeeholder , menggelar Apel Konsolidasi Ops Kontijensi Aman Nusa II dalam rangka menghadapi bencana Alam, di Masa Pandemi Covid-19 di Wilayah Kabupaten Majene, Jumat (6/11/20) di lapangan Mapolres.

Pelaksanaan apel konsolidasi ini dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Majene  M. Natsir dan dihadiri oleh Dandim 1401 Majene, Kapolres Majene (AKBP Irawan Banuaji), Kepala BMKG, BNPB, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PU dan relawan siaga 86

Dalam amanat  Pjs Bupati Majene disebutkan kegiatan yang bersamaan dengan tahapan Pikada dimaksudkan sebagai bentuk kesiapan seluruh elemen pemerintah atau instansi yang ada di wilayah untuk mengantisipasi perubahan cuaca ekstrem seperti Angin Kencang, Banjir, Tanah Longsor, Pohon Tumbang, penyakit Diare, Demam, Typus dan lainnya berdasarkan perkiraan BMKG.

Dengan demikian tentu perlu adanya langkah-langkah kesiapan dari seluruh elemen untuk menyiapkan segala sumber daya dan sara prasarana serta saling bahu membahu dalam mengantisipasi bencana di wilayah.

“Mulai sekarang perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kesiapan peralatan yang dimiliki, ketersedian bahan pangan serta kebutuhan yang diperlukan selama tanggap bencana di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, tentu kita harapkan bencana yang disebutkan tidak terjadi diwilayah Majene, namun dengan demikian dengan adanya peringatan dini dari BMKG Pusat maupun BMKG Majene kita harus mewaspadai dengan langkah antisipasi. Sembari terus memohon doa Kepada Allah Subuhanahu Wataalah agar kita semua bisa kembali beraktifitas. dan membangkitkan perekonomian Indonesia dan di Majene pada khususnya.

Apel konsolidasi ini juga ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan seluruh sarana prasarana sebagai bentuk kesiapan dan antisipasi terhadap ancaman bencana yang ada.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji mengatakan kegiatan ini adalah langkah-langkah dalam upaya menghadapi ancaman yang ada di masa pandemi virus Corona (Covid-19) di seluruh wilayah Indonesia khususnya Majene.

Diman

Komentar