oleh

Anwar Adnan Saleh; Syahrul Yasin Limpo, Orangnya Komitmen

2enam.com, Mamuju, – Terkait terpilihnya Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian (Mentan), Mantan Gubernur Sulbar dua Periode, Anwar Adnan Saleh mengatakan, bahwa Syahrul Yasin Limpo mempunyai kapasitas pada bidang tersebut.

“Itu bagus. Syahrul itukan punya kapasitas untuk itu ya,”ujar Anwar Adnan Saleh kepada wartawan saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (23/10/2019).

Anwar mengungkapkan, pada saat dirinya menjabat Gubernur Sulbar selama 10 Tahun, waktu itu, Syahrul Yasin Limpo juga menjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam jangka waktu yang sama. Ia mengatakan, bahwa Syahrul Yasin Limpo dalam prakteknya, mampu mengangkat satu kebijakan untuk mengangkat produktivitas pertanian di Sulsel.

“Kami sama-sama Gubernur 10 Tahun, dia (Syahrul Yasin Limpo) itu memang bukan latarbelakang Pendidikan Pertanian. Tetapi didalam prakteknya, dia mampu mengimplementasikan satu kebijakan untuk mengangkat produktivitas pertanian di Sulsel,”kata Anwar Adnan Saleh.

Anwar juga mengatakan, bahwa tidak keliru jika pihaknya (Partai Golkar) mendorong Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan.

“Saya meyakinkan kepada ketua umum Partai Golkar bahwa tidak keliru jika kita dorong Syahrul Yasin Limpo sebagai Mentan dibandingkan dengan Amran Sulaiman, Syahrul jauh lebih hebat,”pungkasnya.

Sebagai Kader Nasdem, Anwar Adnan Saleh mendorong Mentan untuk mengutamakan kepentingan Rakyat.

“Semua untuk rakyat, semua untuk bangsa dan negara. Jadi, partai itu hanya mendorong kader-kadernya, tetapi semua itu bermuara pada kepentingan rakyat,”tutur Anwar Adnan Saleh.

“Kepentingan partai tidak ada disini. Begitu dia jadi menteri, dia akan berpikir untuk rakyat,”sambungnya.

Anwar Adnan Saleh mengaku, sudah memiliki komitmen dengan Syahrul Yasin Limpo untuk membangun pertanian dan perkebunan di Sulbar.

“Saya ada komitmen dengan beliau, bahwa apa yang bisa kita bangun, Pertanian dan Perkebunan di Sulbar, sama-sama kita akan kembangkan itu. Walaupun saya sudah tidak menjabat sebagai Gubernur, tetapi perhatian saya sama daerah ini, perlu saya perjuangkan jadi provinsi yang tidak akan pernah hilang. Itu adalah komitmen saya dengan pak Syahrul dan pak Syahrul adalah orang yang pegang komitmen,”tutup Anwar Adnan Saleh.

(Eka)

Komentar