Antisipasi Laka Lantas, Personil Polresta Mamuju Bersihkan Tumpukan Material Dijalan

Mamuju, Sulbar7 views

2enam.com,Mamuju : Personil Sat samapta Polresta Mamuju sedang melaksanakan patroli jalan kaki melihat banyak tumpukan material bahan bangunan, dengan inisiatif anggota patroli akhirnya membersihkan material pasir yang menumpuk di badan tepatnya di jalan Bau massepe Kota Mamuju.

Hal ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tumpukan material dibadan jalan. ujar Kasat samapta Polresta Mamuju Iptu Sirajuddin kepada media ini, Rabu (14/12/2022).

Iptu Sirajuddin mengatakan bahwa tumpukan pasir yang sebagian materialnya meluber hingga ke badan jalan merupakan milik warga yang hendak membangun rumah.

Personil sat samapta hanya memindahkan materialnya yang meluber ke badan jalan ini untuk disatukan dengan material pasir yang ada  dipinggir jalan agar si pemilik material juga tidak dirugikan. ungkap Sirajuddin yang juga ikut serta dalam kegiatan itu.

Kasat samapta menjelaskan pembersihan material pasir yang menumpuk dibadan jalan termasuk salah satu upaya Polisi dalam mencegah kecelakaan di Jalan Raya, sehingga keamanan ketertiban dan  kelancaran lalulintas (Kamtibcarlantas) di Mamuju berjalan dengan baik.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan penumpukan material dibadan jalan. Karena, keberadaan material dibadan jalan dapat mengancam keselamatan para pengendara atau pengguna jalan. Tutup Iptu Sirajuddin

Humas Polresta Mamuju

Komentar