oleh

Antisipasi Black Campaign Daring, Polda Sulbar Wacanakan Pengawasan Akun Medsos

-Mamuju, Sulbar-29 views

2enam.com, Mamuju : Polda Sulbar tampaknya tak main-main dengan komitmen yang dibuatnya untuk menyukseskan pemilu 2019.

Itu dibuktikan ketika Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar menjadi pemateri dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bawaslu Sulbar dengan Mitra Kerja, di d’Maleo Hotel and Convention, Jumat 7 Desember.

Di hadapan peserta, ia menegaskan akan mencari solusi untuk mengidentifikasi akun media sosial. Tapi bukan sembarang akun, Brigjen Pol Baharudin menyasar akun yang digunakan untuk menggencarkan black campaign. Di antaranya menjatuhkan elektabiltas peserta pemilu, menyebarkan isu Sara dan hoax.

“Kami punya cyber crime. Nanti saya intruksikan untuk mencari solusi terbaik untuk menangani persoalan akun ini. Kami ingin pemilu 2019 berjalan sehat, damai dan aman,” kata Brigjen Pol Baharudin.

Jika dinilai sulit, Brigjen Pol Baharudin mengaku akan meminta bantuan ke Mabes Polri. Bantuan yang dimaksud yakni fasilitas guna memudahkan kinerja Polda mengidentifikasi akun abal-abal tersebut.

“Kalau memang butuh peralatan canggih, kami akan berusaha menyediakannya. Tapi kalau sulit, kami akan minta bantuan ke Mabes Polri,” pungkasnya.(74b*)

Komentar